INFONASIONAL.com | Pemilu - Calon wakil presiden (Cawapres) Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meminta semua pihak untuk membantu perubahan. Ia menyebut hal ini juga termasuk untuk seseorang yang belum memiliki pasangan alias jomblo.

Hal ini disampaikan Cak Imin dalam acara salawatan bersama masyarakat di Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara. Cak Imin mulanya menyampaikan fokus timnya untuk menekan angka stunting.

"Tahu stunting nggak? Stunting tidak akan bisa diatasi kalau tidak disiapkan sejak awal. Kalau sudah lahir baru diatasi, nggak bisa diatasi. Tapi yang lebih penting dari itu yang jomblo kawin dulu, gimana mau menjaga keturunan kawin saja belum," kata Cak Imin di Lapangan Sepak Bola Krueng Mane, Aceh Utara, Selasa (5/12/2023).

Cak Imin lantas berkelakar apakah negara juga memiliki tanggung jawab untuk mencarikan jodoh bagi para jomblo. Ia kemudian berdoa supaya mereka yang belum memiliki pasangan diberi kemudahan.

"Ini termasuk tanggung jawab negara nggak ya, mencarikan yang jomblo-jomblo? Kalau perlu pemerintah bertanggung jawab mencarikan jodoh yang jomblo-jomblo, emangnya negara biro jodoh apa?," tutur Cak Imin sambil tertawa.

Ia menyebut kaum jomblo tak perlu khawatir. Ia menilai nasib kaum jomblo akan lebih baik jika ada perubahan di Indonesia.

"Jadi jangan khawatir pada yang jomblo, bantulah perubahan, kalau perubahan terjadi nasibmu akan berubah. Kalau nasibmu berubah maka jodohmu tidak akan pernah jauh dari dirimu,"