Infonasional.com| Riau-Jika tak ada aral melintang, besok pagi hingga siang ratusan warga masyarakat Kepenuhan Rokan Hulu berbondong bondong ke Pekanbaru.

Hal itu tampak dalam list nama nama yang akan berangkat aksi damai menggunakan bus carteran menuju kota Pekanbaru.

"Yolah, insyaallah malam ini lepas tarawih kam berangkatlah. Kita Carter bus dengan koordinator Masing masing. Besok kita demonstrasi damai di Dinas LHK Propinsi dan Kantor Gubernur, " ucap Panglima Zairul Rabu (3/4/24).

Asnawi salah satu tokoh Kepenuhan yang ikut hadir menyampaikan rasa gembira.

"Takbir, Allahu Akbar! Mari rebut hak kita, tanah kita yang diambil paksa Oknum tak bertanggung jawab. Saya siap di barisan depan demo besok, " ucap pria postur tinggi tegap itu.

Informasi yang dihimpun kru media ini, ratusan warga kepenuhan yang bergerak malam ini sedang bermasalah dengan PT.AMR.

"Kami gerylia malam. Tak tentu sahur tak tentu berbuka, siap bertarung memperjuangkan hak tanah kami yang dirampas. Kita kepung Dinas LHK Propinsi dan kantor Gubernur. Demo ini lanjutan demo kami dikantor Bupati Rohul. Kami kecewa Bupati Sukiman tak mau menerima kami kemarin, kemana dia? Makanya kami demo Gubernur supaya memperhatikan kami, " ucap Abdul Ghani yang dikenal sebagai orator ulung Kepenuhan itu.

Tuntutan kami Cabut IUP PT.AMR. Lahan karet kami ditumbangi tanpa ganti rugi. Kami siap dengan segala resiko. Di depan Sekda waktu demo kemarin dah saya bilang. " Membela hak dan kehormatan kampung Wajib dalam Islam. Kami siap bentrok bila itu pilihannya, jangan main main. Ini jiihad, " pungkas Panglimo Zairul sambil mencatat nama nama yang ikut demo.