Orang Australia Masih Jadikan Indonesia Sebagai Destinasi Wisata Utama

0
1566

Indonesia menjadi destinasi wisata utama bagi orang-orang negeri Kanguru yang diungkap dari data yang dilansir Australia Bureau of Statistic. Data bulan Mei menunjukkan, sebanyak 108,5 ribu wisman Australia tercatat berkunjung ke Indonesia, jumlah ini naik sekitar 16,4 persen dari tahun sebelumnya.

Peningkatan jumlah kunjungan wisman Australia dipengaruhi oleh promosi  yang gencar dilakukan Kementerian Pariwisata. Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, Indonesia mampu mengalahkan Selandia Baru yang secara geografis maupun psikologis lebih dekat dengan Australia.

“Saya semakin optimis, branding Wonderful Indonesia makin kuat di originasi Australia,” ungkap Menteri Arief.

Kementerian Pariwisata memang sedang gencar melakukan promosi Wonderful Indonesia di berbagai negara tetangga, baik secara digital maupun non-digital. Salah satu yang menarik adalah dengan menghias tram, yaitu alat transportasi dalam kota yang paling populer di Australia.

“Selain promosi, sukses ini juga berkat deregulasi dengan Bebas Visa Kunjungan (BVK) untuk Australia,” kata Menteri Arif menambahkan.

Capaian dua bulan terakhir menaikkan confidence Menteri Arief Yahya untuk mengeksplorasi lebih dalam pasar Australia. Destinasi wisman Australia selama ini paling besar ke Bali. “Ini momentum sekaligus untuk mempromosikan Bali and Beyond lebih gencar lagi, agar destinasi di sekitar Pulau Dewata juga ikut maju. Bali menjadi hub city, setelah menikmati Bali baru didistribusi ke luar Bali,” kata dia.

Tak heran jika Kementerian Pariwisata secara simultan terus memperkenalkan 10 Bali Baru ke masyarakat Australia, yang tujuh di antaranya dikemas sebagai wisata bahari. Apalagi wisman Australia gemar dengan wisata adventure dan bahari. (jjo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × three =