INFONASIONAL.COM | Hukum - Seorang ketua RT di Jakarta Utara (Jakut) ditembak pencuri sepeda motor. Korban berinisial BPR (52) ditembak saat mencegat pencuri motor yang hendak kabur.
Kapolres Metro Jakut, Kombes Gidion Arif Setyawan, mengatakan peristiwa itu terjadi di Semper Barat, Cilincing, Senin (15/1). Dia menjenguk korban yang sudah mendapatkan perawatan atas luka tembak yang dialaminya.

"Saya menjenguk warga yang menjadi korban penembakan senapan angin (air softgun) di Semper Barat," kata Kombes Gidion dilihat di akun Instagram @kapolrestro_jakartautara, Rabu (17/1/2024).
Dia menjelaskan, kedua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu awalnya hendak mencuri sepeda motor warga berinisial RMNA. Kedua pelaku kabur usai dipergoki dan diteriaki warga.

"Pencurian sepeda motor itu gagal karena aksinya ketahuan oleh pemiliknya dan diteriaki maling," kata dia.

Setelah itu, BPR yang mendengar terikan warga pun berusaha mencegat pelaku. Pelaku melakukan perlawanan dan menembak BPR.

"Salah seorang pelaku, mengeluarkan senapan angin (air softgun), menembakannya dan mengenai tangan BPR menyebabkan luka lecet. Saat ini kondisi pun telah membaik," ujar dia.

Kasus ini masih diselidiki polisi. Polisi sudah memeriksa korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Butir peluru gotri ditemukan di lokasi. Akibat tembakan tersebut, BPR mengalami luka di lengannya.

"Kasus tersebut kini telah ditangani tim gabungan Satreskrim Polres Metro Jakarta Utata & Polsek Cilincing guna mengejar kedua pelaku," ucapnya.