INFONASIONAL.com | Olahraga - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2023. Mereka kalah dari Liu Sheng Shu/Tan Ning 13-21 dan 8-21.
Dalam pertandingan di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, Jumat (15/12/2023), Apri/Fadia tertekan di awal. Saat kedudukan 5-6, Apri/Fadia malah melakukan banyak kesalahan hingga membuat Liu/Tan meraih poin beruntun. Saat interval, Liu/Tan unggul 11-6.

Apri/Fadia tak bisa mengejar Liu/Tan hingga gim pertama selesai. Apri terus menjadi sasaran serangan Liu/Tan hingga melakukan beberapa kesalahan. Gim pertama selesai dengan skor 21-13.
Pada awal gim kedua, terjadi kejar mengejar poin antara Apri/Fadia dengan Liu/Tan. Skor seimbang saat kedudukan 6-6. Pukulan Tan menyangkut net, kemudian membuat Apri/Fadia kembali unggul 7-6. Skor kembali seimbang 7-7 saat pukulan Apri/Fadia out.

Setelah itu, Liu/Tan meraih empat poin beruntun. Mereka pun unggul 11-7 saat interval gim kedua.

Selepas mengelap keringat, Liu/Tan kembali meraih poin. Antisipasi pukulan Apri yang melebar membuat kedudukan berubah menjadi 12-7.
Kondisi Apri yang masih kurang fit karena pemulihan menjadi titik serangan Liu/Tan. Raihan poin Liu/Tan terus melaju sampai kedudukan 15-7. Di sisa pertandingan, Apri/Fadia tetap tak bisa bangkit hingga kalah 8-21 dari Liu/Tan.

Dengan hasil ini, Apri/Fadia sudah dipastikan gagal melaju ke semifinal BWF Tour Finals 2023 karena kalah dua kali. Dua wakil China, Liu/Tan dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang lolos dari Grup A.

Indonesia masih mempunyai lima wakil lain yang berlaga di BWF World Tour Finals 2023. Gregoria Mariska Tunjung akan melawan Kim Ga Eun, Jonatan Christie melawan Li Shi Feng, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dan Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen.