Cilegon. Demi meningkatkan kualitas atlet Taekwondo di kota Cilegon, persatuan Taekwondo Indonesia kota Cilegon menggelar Ujian Peningkatan Tingkat (UKT) bertempat di Aula Rumah Kemenangan DRP kelurahan Kalitimbang Kota Cilegon. Acara UKT Taekwondo kota Cilegon diikuti oleh 10 klub terdiri dari 350 perserta. Minggu (26/11/2023).

Menurut ketua pelaksana Edi Sudjarmanto mengatakan bahwa tujuan dilaksnakannya UKT adalah sarana untuk mengarahkan atlet ke tingkatan sabuk yang lebih tinggi dan meningkatkan kualitas atlet taekwodo itu sendiri.

“Kami mendatangkan 2 orang penguji dari Nasional dan 1 orang penguji dari daerah untuk menguji para atlet taekwondo yang ikut UKT saat ini” ungkap Edi

Lanjutnya. Kegiatan ini tidak lepas dari dukungan ketua Taekwondo Indonesia kota Cilegon, bapak H. Dede Rohana Putra yang selalu mendukung para atlet yang ada di kota Cilegon.

“Alhamdulillah, acara bisa di buka langsung oleh ketua Taekwondo kota Cilegon bapak Dede Rohana, berkat Arah dan dukungannya acara ini bisa berjalan dengan lancar”ungkapnya.

Sementara itu H. Dede Rohana Putra selaku ketua Taekwondo Indonesia Kota Cilegon, mengucapkan selamat kepada atlet-atlet yang akan mengikuti UKT, semoga UKT ini menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas para atlet yang ada di kota Cilegon.

“Jika ingin berprestasi maka latihan harus terus dilakukan agar kualitas bisa di tingkatkan”ungkapnya.

Dede Rohana Putra atau bisa di sapa pak Dede berharap kedepanya atlet-altet teakwondo di kota Cilegon bisa terus memberikan prestasi, serta bisa membawa dan menjaga nama baik keluarga, nama baik Taekwondo dan nama baik kota Cilegon.(MM)