Infonasional.com | Purwakarta - Pada Senin, 29 Januari 2024, Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Benni Irwan, menjadi pembina Apel Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional tingkat Kabupaten Purwakarta. Acara ini digelar di Lapangan Purnawarman, Sindangkasih, Purwakarta.

Apel Bulan K3 Nasional ini diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Purwakarta dan dihadiri oleh para vendor atau mitra kerja PLN Purwakarta.

"Apel Bulan K3 Nasional ini dilaksanakan secara nasional mulai 12 Januari hingga 12 Februari 2024. Di Purwakarta, inisiatif penyelenggaraan berasal dari PLN Purwakarta," kata Pj Bupati Benni Irwan kepada awak media setelah apel.

Menurut Benni Irwan, tujuan dari apel ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya bekerja dengan fokus pada keselamatan dan kesehatan dalam berbagai aspek dan bidang.

Benni juga menekankan arahan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah, yang menegaskan pentingnya sinergi antara perusahaan, pekerja, asosiasi, dan pihak lainnya dalam mewujudkan aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

"Kami berharap semua pihak dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik tanpa kecelakaan, sehingga perusahaan dapat tetap berjalan dan pelayanan kepada masyarakat juga dapat ditingkatkan," ujar Benni Irwan.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati membacakan sambutan Menteri Ketenagakerjaan RI dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2024, yang mengusung tema "Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha."

Selain itu, dilakukan penandatanganan Pakta Integritas dengan Mitra Kerja Komitmen Bersama. Benni Irwan juga mengharapkan peringatan ini menjadi momentum untuk mengingatkan akan pentingnya K3, guna menciptakan tempat kerja yang aman, efisien, dan produktif.***