INFONASIONAL.com | Pendidikan Polres Metro Tangerang Selatan telah memeriksa korban perundungan “Geng Tai” Binus School Serpong di “Warung Ibu Gaul alias WIG”. Wakapolres Metro Tangerang Selatan Kompol Rizaldi mengatakan, saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan saksi, termasuk korban dan pelaku.

"Betul (sudah diperiksa), saat ini masih tahap pemeriksaan saksi-saksi," ungkap Rizaldi saat dihubungi, Minggu (25/2/2024).

Rizaldi tak mengatakan lebih jelas soal kapan korban diperiksa oleh pihak kepolisian.

"Lebih jelasnya bisa komunikasi dengan Kasi Humas ya," tutur dia.

Dihubungi terpisah, Mitra Hukum Unit Pelaksanaan Teknis Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Kota Tangerang Selatan sekaligus kuasa hukum korban, Rizki membenarkan kliennya telah diperiksa. Menurut dia, pemeriksaan korban ini meliputi kondisi psikologis dan visum et repertum.

"Terakhir diperiksa dua hal, pemeriksaan psikolgi dan visum et repertum," jelas Rizki saat dihubungi.

Selanjutnya, polisi akan memeriksa sejumlah ahli dan melakukan pengembangan dari perkara ini.

"Update terakhir dari Polres Tangerang Selatan akan memeriksa ahli dan pengkajian pengembangan perkara," ungkap dia.

Sebagai informasi, kasus ini mencuat setelah salah satu akun di media sosial X, @BosPurwa, menuliskan dugaan perundungan oleh "Geng Tai" di sekolah tersebut terhadap salah seorang siswa. Unggahan itu mengungkapkan bahwa korban dirundung oleh senior atau kakak tingkatnya yang memiliki kelompok “Geng Tai”. Sementara perundungan dilakukan terhadap anggota baru yang akan bergabung. Korban dipaksa membelikan sesuatu yang diminta seniornya.

Selain itu korban juga mendapatkan kekerasan fisik, di antaranya dicekik, diikat di tiang, bahkan dipukul dengan kayu. “Dan ngerinya lagi sampai disundut rokok,” dikutip dari twit akun X @BosPurwa. Akun tersebut pun meminta kepolisian mengusut tuntas dugaan kasus perundungan di sekolah swasta tersebut.