Menpora Imam Nahrawi Minta KOI Bersih dari Kasus Hukum

0
168

Menpora Imam Nahrawi meminta Ketum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir menindak tegas untuk setiap anggota lembaga yang melanggar hukum.

Ini menyusul kasus dugaan korupsi dana sosialisasi Asian Games 2018 terhadap mantan Sekjen KOI Dody Iswandi selaku Sekjen Panitia Penyelenggara Indonesia untuk Asian Games (INASGOC).

“Saya minta kepada ketua umum agar tidak ada kasus-kasus hukum yang menyangkut anggota KOI dan KOI menjadi lembaga yang solid demi pelaksanaan Asian Games 2018,” kata Menpora selepas membuka Rapat Anggota KOI 2017 di Jakarta, Jumat (10/1/2017).

Pemerintah sebagai penanggung jawab anggaran bidang olahraga melakukan pemantauan secara intensif.

“Kami dengan Satuan Tugas Infrastruktur terus menyelesaikan renovasi gelanggang-gelanggang yang akan dipakai dalam Asian Games, termasuk gelanggang yang akan dipakai dalam Kejuaraan Uji Coba pra-Asian Games pada 2017,” tambahnya.

menginginkan ada olah raga yang identik dengan Indonesia.

Dengan begitu menurutnya, olah raga tersebut akan menjadi daya tarik dan national brand Indonesia.

“‎Kami sedang melihat olah raga yang sekiranya orang datang ke Indonesia ingin melihat dan menjadi keluarga besar olah raga itu,” kata Imam di kantornya, Kamis (9/2/2017).

‎Politikus PKB itu belajar dari Spanyol yang memiliki sepakbola maju dimana sudah menjadi national branding negeri matador tersebut. ‎

Dikatakannya, saat ia mengunjungi Barcelona, ada semangat perubahan tata kelola, perubahan tata kawasan karena olah raga.

“Kalau kita berangkat ke Spanyol pasti yang ada di benak ‎kita adalah kita ingin melihat bagaimana mereka bermain bola. Bola jadi national branding mereka. Nah saya belajar dari situ,” tuturnya.

Masih kata Imam, saat ini ada tiga cabang olah raga yang‎ dipertimbangkan untuk menjadi national branding. Ketiga cabang olah raga tersebut adalah Pencak Silat, Tarung Drajat dan Sepak Takraw.

“Ke depan kalau kita sudah putuskan akan memberikan perhatian penuh, baik fasilitasi maupun mendorong menjadikan satu wilayah jadi percontohan,” ujarnya.

SUmber: Tribun News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 3 =