INFONASIONAL.com| Olahraga - Timnas U17 Indonesia akan melawan Panama pada matchday kedua Grup A Piala Dunia U17 2023.  Duel timnas U17 Indonesia vs Panama digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/11/2023) pukul 19.00 WIB.  Informasi mengenai jadwal siaran langsung Piala Dunia U17 2023 tersedia di bagian akhir artikel.  Indonesia punya modal positif menjelang laga melawan Panama berkat hasil imbang 1-1 kontra Ekuador pada laga sebelumnya. 

Berbeda dengan Panama yang mempersiapkan diri melawan Indonesia dengan bayang-bayang kekalahan 0-2 dari Maroko.  Pelatih timnas U17 Indonesia, Bima Sakti, tak menyangkal Indonesia punya peluang untuk mengalahkan Panama.  Namun, Bima Sakti mengatakan bahwa sepak bola bukan matematika, sehingga apa pun bisa terjadi di lapangan.  Ia mengingatkan yang terpenting adalah para pemainnya fokus dan memberikan yang terbaik selama bertanding. 

"Ya di atas kertas, saya pikir bisa (menang). Namun, sepak bola tidak seperti matematika yang paling penting kami tetap fokus dalam setiap pertandingan," ucap Bima Sakti.  Bima Sakti juga sudah menentukan strategi berdasarkan analisis video permainan Panama yang ia lakukan bersama timnya. 

Ia berharap skuad Garuda bisa bermain sesuai strategi yang direncanakan.   “Kami sudah menemukan videonya dan kami informasikan ke pemain bagaimana kekuatan dan kekurangan mereka (Panama)," ucap Bima, dilansir dari laman PSSI. 

 "Kami menanyakan ke pemain dan harus satu persepsi. Mereka punya kualitas individu yang baik, organisasi juga lumayan. Semoga pemain bisa menerapkan sesuai game plan,” ujarnya.  Kemenangan atas Panama akan menjaga peluang timnas U17 Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023. 

Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup A dengan satu poin, tertinggal dua angka dari Maroko di urutan pertama. 

Jadwal Siaran Langsung Timnas U17 Indonesia vs Panama  Laga Indonesia vs Panama disiarkan langsung di stasiun televisi Indosiar 30 menit sebelum kickoff atau mulai pukul 18.30 WIB.