INFONASIONAL.COM| Hukum - Direktur Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri Mukti Juharsa menduga, buron kakap kasus narkoba, Fredy Pratama (FP) ada di  hutan wilayah Thailand.

"Enggak (pindah-pindah). Saya yakinkan dia masih Thailand. tapi di dalam hutan," ucap Mukti di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Namun, Mukti belum bisa membeberkan detail soal dugaan keberadaan Fredy karena masih proses penyidikan.

Dia mengatakan, setelah Lebaran tahun ini, Polri akan kembali melakukan penguatan kerja sama dengan otoritas Thailand.

"Kita maksimal ya nanti abis Lebaran kita coba action ya mungkin saya akan melakukan hubungan kunjungan ke sana atau balik lagi ke Thailand ya, kita akan adakan joint lagi dengan polisi Thailand bagaimana hasilnya," ucap dia.

Polri telah menangkap 58 anak buah Fredy Pratama dalam kasus tindak pidana narkoba serta tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Fredy diduga mengendalikan peredaran gelap narkoba jenis sabu dan ekstasi di negara Indonesia dan Malaysia. Fredy dikenal memiliki nama samaran The Secret, Cassanova, Mojopahit, dan Airbag. Ia juga disebut sudah mengubah identitas dan wajahnya lewat operasi plastik. Terkait jaringan narkoba ini, setidaknya Polri telah menyita total miliaran aset dari jaringan Fredy yang telah ditangkap.