INFONASIONAL.com | Olahraga Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung sukses melangkah ke 16 besar di babak China Masters 2023, walaupun sempat kesulitan di gim-gim awal. Jorji, panggilan karibnya, menghadapi Busanan Ongbamrungphan dari Thailand di partai pembuka hari kedua turnamen BWF Super 750, Rabu (22/11/2023). Juara Spain Masters 2023 itu langsung menang dua gim 21-16, 21-10 pada laga yang diselenggarakan di Shenzhen Bay Gumnasium, China.


Kendati menang straight game dalam partai pertamanya di China Masters 2023, Gregoria mengatakan sempat mengalami kesulitan terutama di gim awal. Tapi ia akhirnya berhasil bangkit dan meraih kemenangan.

"Jadi di gim pertama saya masih ada kesulitan. Saya harus menyesuaikan dengan kondisi lapangan lebih dulu. Untungnya di gim kedua saya bisa bermain lebih bersih. Saya pun akhirnya bisa menang," kata Gregoria dalam kutipan cepatnya melalui PBSI.

Pebulutangkis ranking ketujuh dunia ini juga mengungkapkan kondisi kakinya sudah semakin baik seiring perawatan yang dilakukan. Diketahui, kapalan di kedua telapak kaki Gregoria sempat robek saat tampil di laga pamungkas Japan Masters 2023 sebelum akhirnya menjadi juara.

"Untuk telapak kaki, karena belum muncul kulit baru dan masih tipis, jadi masih terasa cukup perih dan panas. Tetapi karena dibalut busa, ini bisa mengurangi rasa sakit. Saat kaki salah menapak terasa sakit. Cuma, sejauh ini telapak kaki saya sudah makin oke," ujarnya.

Selanjutnya, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi Nozomi Okuhara di babak kedua China Masters 2023. Atlet berusia 24 tahun itu bertekad tampil maksimal.

"Untuk besok menghadapi babak kedua lawan Okuhara, saya mau mencoba bermain dengan tidak memikirkan rasa sakit. Saya mau fight sampai maksimal. Dan punya target melakukan yang terbaik di turnamen ini," Gregoria menandaskan.