INFONASIONAL.com | Selebritis - Kasus penganiayaan Leon Dozan kepada Rinoa Aurora akhirnya selesai. Aktor kelahiran 1997 akhirnya menghirup udara bebas pada Jumat, 8 Desember 2023.

Leon Dozan sebelumnya mendekam di dalam tahanan sejak 17 November 2023. Permintaan maaf Didampingi oleh kedua orangtuanya, Willy Dozan dan Betharia Sonata, Leon menyampaikan permintaan maafnya kepada semua pihak. Selain kepada pihak Rinoa, Leon juga menyampaikan permohonan maaf kepada institusi Polri.


"Sekali lagi saya minta maaf kepada institusi Polri, khususnya bapak Kapolri, bapak Kapolda, bapak Kapolres, dan semua jajaran kepolisian Republik Indonesia," kata Leon.

Leon Dozan menyesali perbuatannya dan berjanji tak akan mengulangi hal serupa di sama mendatang. Pelajaran berharga Leon Dozan berharap kejadian yang dialaminya menjadi sebuah pelajaran berharga.


"Dengan teguran yang hebat ini Insha Allah ke depannya saya pasti jauh lebih baik lagi, amin," kata Leon.

Rinoa cabut laporan Kebebasan Leon Dozan tak lepas dari aksi Rinoa Aurora yang mencabut laporannya di Polres Metro Jakarta Pusat. Setelah Betharia Sonata berlutut meminta maaf, pihak keluarga Rinoa akhirnya luluh dan mencabut laporannya.

"Saya melaporkan kan demi keamanan dan perlindungan terhadap diri saya. Tapi saya diajarkan sejak kecil di keluarga saya, kasihilah sesama manusia," kata Rinoa.

Namun, Leon Dozan tak langsung bebas setelah Rinoa mencabut laporannya. Sebagaimana diketahui, Leon Dozan juga terseret kasus hukum lain yakni penghinaan terhadap institusi Polri dengan kata-kata tidak pantas.