Tutup WPFD, Menkominfo: Kehormatan Bagi Indonesia Menjadi Tuan Rumah

0
104

Perhelatan World Press Freedom Day (WPFD) 2017 secara resmi di tutup oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Jakarta Convention Center, Kamis (4/5). “Suatu kehormatan bagi Indonesia menjadi tuan rumah World Press Freedom Day 2017. Indonesia telah bertekad untuk terus memberikan kebebasan berekspresi sebagai bagian dari demokrasi dan hak asasi manusia.” ungkap Rudiantara.

Di sisi lain, perlindungan keselamatan wartawan tetap menjadi tugas besar untuk diatasi. “Kasus kekerasan, pelecehan dan serangan terhadap wartawan dan pekerja media terus meningkat. Oleh karena itu Deklarasi Jakarta menjadi hasil yang patut dicatat dalam mengakhiri diskusi khusus selama World Press Freedom Day 2017.” jelas Chief RA.

World Press Freedom Day 2017 yang dihadiri lebih dari 1.300 peserta dari 94 negara serta berbagai pembicara, termasuk Mantan Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta, telah menjadi salah satu momen bersejarah dalam perayaan tahun ini.

Sebagai penutup Rudiantara mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Dewan Pers dan UNESCO yang mensukseskan World Press Freedom Day 2017. “Saya percaya kolaborasi ini telah memberikan hasil bagi pengembangan kebebasan berekspresi di dunia.” pungkas Rudiantara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here