Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ibnu Bagus Santoso  bersama jajarannya melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) pada Kamis (25/1) pagi. Binrohtal dilaksanakan di Masjid Al Aman Mapolres Tangsel.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk meningkatkan iman, muhasabah diri serta kirim do’a untuk keluarga dan saudara saudara kita. Dengan berjamaah semoga do’a kita diijabah Allah SWT,” ujar Ibnu.

Binrohtal diisi dengan pembacaan Asmaul Husna dan pembacaan surah Yasin.

“Luruskan niat kita untuk ibadah, Habluminallah dan Habluminannas jika hubungan kita kepada Allah baik In Sya Allah hubungan kita dengan sesama manusia baik juga,” tambahnya.

Sementara, Kabag SDM Polres Tangsel,  Kompol Luceria Valentina Sidauruk menjelaskan, bahwa kegiatan Binrohtal yang rutin dilaksanakan setiap Kamis bertujuan meningkatkan karakter anggota Polri khususnya personel Polres Tangerang Selatan.

“Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan. Selain Binrohtal bagi personel yang beragama islam di Masjid Al Aman, Binrohtal bagi personel yang beragama kristen juga kita laksanakan bertempat di Aula Polres Tangsel,” pungkasnya.