Mawun, Pantai Surga di Lombok

0
56

Lombok terkenal akan pesona pantainya yang bersaing dengan Bali. Bahkan ada beberapa pantai yang keindahannya berada beberapa tingkat diatas pantai-pantai yang ada di Indonesia. Daerah yang terkenal dengan suku sasak itu juga kerap kali ‘menyembunyikan’ keindahan alam yang dapat membuat penikmatnya terhanyut oleh suasana.

Jika kita pergi ke kabupaten Lombok Selatan, Praya, kita akan menemukan pantai yang masih jarang diketahui oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Warga setempat biasa menyebutnya dengan pantai Mawun.

Pantai Mawun juga merupakan salah satu objek wisata dengan panorama pantai dan pegunungannya yang tidak kalah bagusnya dengan pantai Selong Belanak, Pantai Kuta, dan Pantai Lainnya. Dimulai dari keindahan pasir, pantai, pegunungan dan bukitnya juga. Pasir putih dengan garis pantai panjang dan bibir pantai yang juga panjang akan melengkapi ombak besar dengan sensasi berselancar yang luar biasa. Tidak salah beberapa orang menyebutnya sebagai salah satu pantai surga.

Hal yang paling indah adalah pemandangan ketika kita melihat ke arah garis yang memisahkan pantai dan langitnya. Terlihat air laut yang mengisi pantai Mawun berasal dari sebuah area yang hampir mirip seperti selat yang diapit oleh 2 gunung yang masih hijau dan sangat indah. Pantai surga itu juga sangat cocok dikunjungi oleh para wisatawan yang suka dengan fotografi, terutama yang suka mengabadikan gambar pemandangan (landscape). Selain pesisir pantainya yang masih bersih, 2 gunung yang mengapit jalur masuknya air laut juga dapat dijadikan sebagai objek fotografi yang sangat bagus.

Perjalanan menuju pantai surga tersebut juga tidak memakan waktu lama. Jika anda dari Bandara Internasional Lombok sebaiknya anda lewat mataram yang berlanjut hingga kediri, lalu praya.

Berdasarkan rute tersebut, kita bisa menempuh perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam dengan kecepatan rata-rata kendaraan 60-80 km/jam. Di samping itu melewati beberapa daerah yang tidak kalah menarik dalam menawarkan keindahannya, menuju Pantai Mawun adalah perjalanan yang tidak akan ada bosannya. Pantai Mawun ini sejajar dengan Pantai Kuta Lombok, jadi jika para wisatawan ingin menuju Pantai Wawun maka para wisatawan juga harus mengambil arah yang sama menuju Pantai Kuta Lombok. Perjalanan dari Pantai Kuta Lombok menuju Pantai Mawun sekitar kurang lebih 30 menit.

Penginapan yang ada disekitar pantai Mawun pun dapat anda temukan dengan menempuh waktu 20 menit. Harga dari penginapan sekitar pantai Mawun juga masih terjangkau, mulai dari harga Rp 250.000 hingga Rp 700.000. Sepertinya, tidak ada salahnya mulai memasukan Pantai Mawun di daftar liburanmu tahun ini. (Fakhri/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 1 =