INFONASIONAL.com | Olahraga - Timnas Indonesia bersiap menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Turki. Shin Tae-yong membawa 30 pemain.
TC di Turki ini digelar dalam rangka persiapan Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023, yang akan digelar di Qatar mulai Januari 2024.

Dalam menyongsong ajang tersebut, PSSI juga sudah mendaftarkan 50 pemain untuk Timnas Indonesia pada saat deadline entry by name pada 10 Desember.
Dalam TC di Turki, Skuad Garuda rencananya juga akan menggelar dua kali uji coba. Libya sebelumnya dikabarkan bakal menjadi lawannya dalam dua kesempatan.

"Memang akan ada persiapan ke Turki pada 20 Desember. Untuk persiapan sudah siap. Ada 50 pemain untuk daftar pertama," kata Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Lapangan Garudyaksa Football Academy, Cileungsi, Kamis (14/12/2023).

Shin Tae-yong menyebut bahwa Timnas Indonesia tak bisa langsung membawa semua pemain ke Turki. Beberapa pemain luar negeri akan menyusul saat kompetisi libur.

"Kira-kira 30 pemain yang dibawa ke Turki. Setidaknya tanggal 1 Januari (2024) setelat-telatnya semua pemain akan bergabung," ujar Shin Tae-yong.

Di Piala Asia 2023, yang digelar awal tahun 2024, Timnas Indonesia masuk Grup D. Grup tersebut diisi oleh Jepang, Irak, dan Vietnam.