INFONASIONAL.com | Pemilu - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku tidak merasa terancam dengan kehadiran putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. Dia mengaku tidak takut basis suaranya di Jawa Tengah bergeser ke Wali Kota Surakarta tersebut.

"Ah biasa saja. Saya tidak merasa terancam karena rakyat sudah tahu," kata Ganjar di Desa Wilayu, Selomerto, Wonosobo, Senin (18/12/2023).

Ganjar sendiri menargetkan suara sebesar 60 persen di Jawa Tengah pada Pilpres ini. Target suara itu berkurang dibanding dengan realisasi pada Pilpres lima tahun sebelumnya, yaitu 70 persen. Menurut Ganjar, target perolehan suara berdasarkan pada hitung-hitungan dan realitas. Sebab dia tidak memungkiri ada banyak pihak yang ingin merebut suara di Jawa Tengah.

"Ya kita realistis karena memang semua pengin ke Jawa Tengah, semua pengin ngambil," ucapnya.

Oleh karena itu, ia meminta relawan untuk masuk ke rumah-rumah warga untuk mengamankan suara di Pilpres 2024.

Ganjar juga meminta tim sukses hingga relawan untuk datang langsung ke lingkungan sekitar dan mendengarkan aspirasi masyarakat. Dengan mendengar, masyarakat akan lebih yakin untuk memilih pasangan calon Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Masukan-masukan dari masyarakat tersebut akan menyempurnakan program maupun visi misi yang diusung untuk direalisasikan di masa dia memimpin.

"Maka yang kita sampaikan pada partai pengusung, pada relawan, adalah jaga rumah kita karena akan ada orang masuk," jelasnya.