INFONASIONAL.com | Pemilu - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan berencana mengangkat para mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) menjadi satuan tugas pemberantasan mafia daging jika terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu disampaikan Anies setelah berdialog dengan para peternak daging di Lampung, Kamis (7/12/2023).

"Soal mafia daging itu harus diberantas dan kami nanti akan membuat tim khusus untuk memberantas mafia daging dan kami akan merekrut orang orang berintegritas," kata dia.

"Kita mungkin akan merekrut orang orang yang pernah bekerja di KPK yang kemarin tidak lolos TWK itu itu kita rekrut saja," ujar dia.
Menurut Anies, mantan pegawai KPK yang tak lulus TWK sudah terbukti memiliki integritas tinggi dan orang-orang yang berani memberantas korupsi.

"Dan harpannya orang-orang berintegritas ini punya pengetahuan punya pengalaman punya kemampuan dan yang paling penting mereka punya harga diri yang tidak dijual-belikan," ucap dia. 

Dalam kampanyenya di peternakan itu, Anies juga menyinggung soal pengembangan usaha peternakan yang ada di Indonesia.
Dengan memajukan peternakan, Anies berharap solusi kebutuhan gizi di Indonesia bisa ikut terselesaikan.

"Karena itu kalau kita ingin menyelesaikan masalah gizi Indonesia, kita harus jaga harga daging sapi," kata dia.