INFONASIONAL.com | Otomotif - Mobil listrik terbaru dari Wuling disebut sebagai Bingo. Sebelumnya, kabar mengenai kemungkinan masuknya Wuling Bingo ke Indonesia telah santer terdengar. Informasi ini awalnya muncul dari laman Samsat PKB Jakarta yang mencantumkan 14 kode mobil Wuling dengan kode E260, yang mengacu pada Wuling Bingo. Rentang harga mobil tersebut juga terungkap, mulai dari Rp 181 juta hingga Rp 260 juta.

Tak hanya itu, desain Wuling Bingo juga telah terdaftar secara resmi dalam Berita Resmi Desain Industri No. 20/DI/2023. Dokumen resmi ini dikeluarkan oleh Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham.

Desain kendaraan ini tercatat atas nama SAIC GM Wuling Automobile Co., LTD yang beralamat di Guangxi, China, dengan tanggal pendaftaran pada 22 Maret 2023 dan diumumkan pada 19 Mei 2023.

Meskipun ramai diperbincangkan mengenai kemungkinan peluncuran Bingo di Indonesia, pihak Wuling masih enggan memberikan komentar. Dian Asmahani, Direktur Brand and Marketing Wuling Motors Indonesia, menyatakan bahwa saat ini fokus mereka masih pada penjualan Wuling Air EV.

"Kami tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut. Saat ini, kami masih berfokus pada penjualan kendaraan listrik pertama kami di Indonesia, Air EV," kata Dian saat dihubungi oleh detikOto baru-baru ini.

Sebenarnya, Bingo bukan hal baru di Indonesia. Wuling sebelumnya telah memamerkan mobil listrik tersebut saat acara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Dian juga menyatakan bahwa Bingo, yang saat dipajang dengan nama 'Binggo', mendapat tanggapan positif dari masyarakat Indonesia.

"Kami pernah memperkenalkan model ini sebagai mobil konsep, sebagai jawaban atas ketertarikan masyarakat terhadap mobil EV yang populer di Tiongkok dan antusiasme pengunjung PEVS 2023 terhadapnya sangat positif," jelas Dian.

Bingo merupakan mobil listrik yang cukup baru. Di China, mobil ini diluncurkan pada Maret 2023 dan mendapat sambutan sangat positif dari masyarakat setempat. Bahkan, penjualannya mencapai angka fantastis dalam delapan bulan, dengan lebih dari 150.000 unit terjual di pasaran. Salah satu daya tarik dari Bingo adalah harganya yang terjangkau. Di China, mobil listrik ini dijual mulai dari Rp 120 jutaan.