Cilegon. Pada akhir tahun 2023 melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) kotq Cilegon membangun Ruang Terbuka Publik (RTP) di Kelurahan Sukmajaya yang di laksanakan oleh pelaksana PT.Rembulung Global Sejahtera yang beralamat di link. Leuweung Sawo RT 01/09 Kelurahan Kota Bumi dengan Nilai Kontrak Rp 339.912.756,88.

Informasi yang diperoleh media awak terdapat beberapa fasilitas dan kontruksi bangunan yang sudah rusak, menurut Ketua LSM Jaringan Pemuda Anti Korupsi (Japati) Kota Cilegon, Ari Dumung sapaan dari Ari Hermawan mengatakan bahwa banyaknya fasilitas yang rusak menunjukkan kwalitas pembangunan yang kurang baik.

"masa baru 4 bulan banyak kontruksi atau fasilitas yang rusak, terlihat jelas rusaknya juga" ungkap Ari Dumung. Kamis (16/05/2024).

Lanjutnya. Kalau dilihat dari kerusakan di duga ada spek atau kualitas yang kurangi oleh pelaksana (red_Rembulung Global Sejahtera). Padahal pembangunan RTP setiap kelurahan merupakan program yang baik yang disampaikan Walikota Helldy sehingga pembangunan harus sesuai spek.

"Patut di duga adanya pengurangan spek yang dilakukan oleh pelaksana pada saat itu untuk melakukan pembangunan RTP Sulmajaya"tegasnya

Ari Dumung berharap agar fasilitas dan kontruksi yang rusak segera diperbaiki oleh pelaksana dan jika tidak ada perbaikan maka kita akan mengadukan ke instansi terkait atas dugaan pekerjaan tidak sesuai spek.