Imfonasional.com | Jakarta – Dewan Penasehat Organisasi (DPO) Ikatan Pelajar Mahasiswa Rokan Hilir (Ipemarohil Jakarta), Pangidoan Nasution, SH, memberikan apresiasi tinggi kepada Rahmat Pratama atas perannya dalam mengusut tuntas dugaan kasus Video Call Seksual (VCS) yang melibatkan Sekretaris Daerah Rokan Hilir, Fauzi Efrizal.

Rahmat Pratama, selaku Koordinator Forum Komunikasi Mahasiswa Peduli Daerah (FKMPD) Rokan Hilir Jakarta, telah menunjukkan keberanian dan keteguhan dalam mengkritisi kasus yang menjadi perhatian publik tersebut. Pangidoan Nasution menyatakan bahwa tindakan Rahmat adalah langkah positif dalam mendorong transparansi dan akuntabilitas pejabat publik.(15/05/2024)

"Saya mengapresiasi sikap Rahmat Pratama yang tegas dan berani dalam mengusut tuntas kasus ini. Ini adalah contoh nyata dari semangat mahasiswa yang peduli terhadap integritas dan moralitas pejabat publik," ujar Pangidoan Nasution.

Pangidoan Nasution juga menekankan pentingnya peran aktif mahasiswa dalam mengawasi dan mengkritisi tindakan serta kebijakan pemerintah untuk memastikan terciptanya pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab. "Dukungan dan partisipasi mahasiswa dalam mengawal isu-isu penting seperti ini sangatlah krusial. Ini menunjukkan bahwa mahasiswa tidak hanya peduli pada pendidikan, tetapi juga pada penegakan hukum dan etika di masyarakat," tambahnya.

Dalam pernyataannya, Pangidoan Nasution juga menyerukan kepada pemerintah daerah untuk menanggapi kritik ini dengan serius dan melakukan investigasi mendalam terhadap dugaan kasus VCS tersebut. "Kami berharap pemerintah daerah dapat menindaklanjuti kritik dan laporan ini dengan tindakan yang transparan dan adil, demi menjaga kepercayaan masyarakat," kata Pangidoan.

Dengan dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak, diharapkan proses pengusutan kasus ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kejelasan serta keadilan bagi semua pihak yang terlibat.