INFONASIONAL.COM | Polisi - Konser Coldplay siap digelar pada hari ini, Rabu (15/11/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Guna mengamankan jalannya acara, Polda Metro Jaya menurunkan 3.906 personel.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, ribuan personel itu merupakan gabungan dari beberapa anggota Polda Metro Jaya, Polres, TNI AD dan pemda DKI Jakarta.

Sebagai rincian, 2.626 personel Polda Metro, 299 personel Polres, 981 personel dari TNI AD serta Pemda DKI.

Dalam keterangannya pula, Trunojoyo mengimbau agar masyarakat juga ikut menjaga keamanan dan kenyamanan selama konser Coldplay berlangsung.

"Mengimbau menjaga ketertiban dan keamanan secara umum," kata Trunojoyo dalam keterangannya di Polda Metro Jaya, Selasa (14/11/2023).

Sementara itu sebagai informasi lanjutan, jumlah penonton yang akan menyaksikan konser Coldplay diprediksi mencapai puluhan ribu orang. Hal tersebut sempat disampaikan Harry Sudarma,Co-founder & COO PK Entertainment sebagai promotor acara.

"Target penonton 50.000 untuk saat ini," ucapnya dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Mei 2023.

Namun jika dilihat dari kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno, bisa mencapai 77.193 untuk mereka yang duduk. Apakah nanti promotor akan menggunakan semua kursi, belum bisa diprediksi.