Infonasional.com | Gaya Hidup - Seorang pria bernama Frengki alias Amat tewas saat menonton acara orgen tunggal di acara hajatan yang berlangsung di Desa Kucing, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan. Ia diduga mengalami overdosis usai mengkonsumsi pil ekstasi. Saat ini, jenazah Frengki telah diserahkan kepada keluarga. Kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (11/5/2024). Semula, Frengki datang ke hajatan tersebut untuk menonton orgen tunggal.

Saat sedang menonton, ia pun tak sadarkan diri dalam kondisi mulut mengeluarkan busa. Frengki pun lalu dibawa ke puskesmas setempat setelah akhirnya dinyatakan tewas.

"Keterangan pihak puskesmas yang bersangkutan sudah tewas saat dibawa karena diduga overdosis," kata Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, Senin (13/5/2024).

Koko menjelaskan, mereka masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Petugas mendalami informasi dimana Frengki mendapatkan narkoba tersebut.

"Apakah (ekstasi) dikonsumsi di hajatan atau di tempat lain masih kami selidiki. Untuk jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga di Lubuklinggau, karena memang warga sana," ujarnya.

Beberapa orang saksi termasuk tuan rumah hajatan saat ini telah dimintai keterangan oleh polisi. Termasuk para pemain orgen tunggal dan seorang disk jockey (DJ).

"Kami selidiki dulu keterangan dari para saksi ini, termasuk yang punya hajatan pernikahan," ungkapnya.