Infonasional.com | Opini - Mayat seorang pria ditemukan di sebuah gubuk di Jalan Kramat, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2024).

“Betul, seorang pria ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di sebuah gubuk oleh warga pagi tadi,” ujar Kapolsek Jagakarsa AKP Iwan Gunawan saat dikonfirmasi.

Iwan mengatakan, pria bernama Jawawi itu mengembuskan napas terakhirnya karena sakit. Namun, belum diketahui secara pasti penyakit apa yang diderita korban.

“Penyebabnya sakit, soalnya kami menemukan obat-obatan di sana,” tutur dia.

Iwan mengungkapkan, Jawawi berprofesi sebagai pemulung. Korban sudah lama tinggal di sekitar Jalan Kramat. Ia mendirikan gubuk bersama beberapa rekan seprofesinya yang berasal dari kampung halamannya, Pati, Jawa Tengah.

“Orang di sekitar sana sudah kenal sama beliau. Sudah tahu bahwa beliau sehari-harinya bekerja sebagai pemulung,” ungkap Iwan.

Kini, jenazah Jawawi rencananya akan divisum untuk memastikan penyebab kematian korban.

“Kami cek visum dulu, jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan. Tim identifikasi sudah datang dan mungkin bakal dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum luar. Kalau tidak ada tanda-tanda kekerasan, kami kembalikan ke keluarganya,” imbuh dia.