CILEGON, Tim Power Rangers Fadli Kristiandi mengambil berkas formulir pendaftaran penjaringan calon calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon ke Partai Demokrat di Restoran Bintang Laguna. Sabtu, (11/5/2024).

Saat konferensi pers, Tian selaku Power Ranger Merah Team Fadli Kristiandi mengatakan, pemimpin itu harus di barengi dengan Cekas (Cerdas dan Tangkas) dan blagbleg. 

“Dari slogan itu saja kita bisa melihat bahwa kita ini tidak main-main, kita ini serius, cepat dan tangkas,” ucap Tian. 

Tian juga mengatakan, semua Ini adalah bagian dari ikhtiar untuk menjemput tiket atau menjemput kendaraan untuk melenggang di kontestasi Pilkada 2024.

“Pada prinsipnya partai manapun yang membuka kesempatan penjaringan ini kami akan hadir dan akan berusaha tetap datang untuk beriktiar maju ke Pilkada tahun ini,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Tian mengatakan, sejauh ini seperti Partai Demokrat dan Partai Nasdem dan ada beberapa partai lain juga yang belum bisa disebut karena nanti akan ada kejutan di akhir bulan ini. 

"Harapan kami nanti tetap bisa berkolaborasi. Jangan cuma sama satu partai tapi kalau bisa semua partai kalau dikehendaki," harap Tian. 

Sementara itu, Toto Liswanto Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Cilegon mengatakan bahwa semua mekanisme dan keputusan tergantung DPD dan DPP Demokrat.

“Jadi nanti mekanismenya kita serahkan dulu berkasnya ke DPD lalu ke DPP, untuk saat ini belum memutuskan karena ini adalah salah satu tugas dan agenda untuk menentukan siapa yang pantas untuk mendampingi ataupun yang diusung oleh Partai Demokrat,” kata Toto.

“Toto juga menambahkan kenapa pembukaan pendaftaran penjaringan Walikota dan wakil walikota ini hanya singkat dua hari, karena Demokrat sendiri menginginkan calon Walikota Cilegon ini sigap, tanggap dan tegas dalam mengambil keputusan,” ungkapnya. (*Merah).