Infonasional.com | Politik - Berkesempatan hadir mendampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten DR. H. Budi Prajogo, SE., M.Ak, Calon Anggota DPR RI daerah pemilihan Banten III dari Partai Keadilan Sejahtera, Habib Idrus Salim Aljufri,LC.,MBA ikut menjawab berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat peserta reses terkait tinggi nya angka pengangguran di Provinsi Banten.

Bertempat di wilayah Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Minggu 28 Januari 2024, Kegiatan reses Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten berlangsung antusias dan hangat serta banyak aspirasi dan harapan masyarakat yang dibahas pada kesempatan tersebut.

Mendapat undangan dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Hika TA Putra sebagai salah satu tokoh pemuda Tangerang Selatan, menggunakan waktu dan kesempatan untuk bertanya kepada rombongan peserta reses yaitu DR. H. Budi Prajogo, SE., M.Ak, Habib Idrus Salim Aljufri,LC.,MBA dan Hj Dyah Nur Aeni terkait tingginya angka pengangguran di Provinsi Banten.

"Provinsi Banten pernah mengalami masa sebagai peringkat tertinggi sebagai Provinsi dengan angka pengangguran tertinggi se Indonesia, bahkan peringkat tertinggi itu pernah kita pegang selama 3 kali berturut turut, apa Program dan solusi yang kira kira bisa bapak dan Ibu tawarkan sebagai solusi untuk mengurangi angka pengangguran tersebut" Ujar Hika

Hika yang juga merupakan Ketua Umum Organisi kepemudaan Korps Indonesia Muda (KIM) berharap agar para pemuda di Provinsi Banten khususnya Ciputat Timur bisa mendapatkan pekerjaan yang baik sesuai dengan bidang dan kemampuannya atau bahkan kalau bisa di cetak sebagai wirausaha muda yang mampu menciptkan lapangan kerja bagi pemuda lainnya.

Bak gayung bersambut, Habib Idrus merespon dan menjawab pertanyaan tersebut dengan menjelaskan bahwa beliau tengah menjalankan program mencetak 20 ribu pengusaha muda melaui beberapa sektor kegiatan yang sedang dilakukan.

"untuk mengurangi pengangguran kita tidak hanya menyiapkan ikannya, tapi juga kita persiapkan kail nya" ujar habib.  

"Bagi para Pemuda atau calon pengusaha yang ingin belajar dan ingin sukses menjadi pengusaha muda, silahkan buka website kita habibidrusacademy.com disitu para anak muda bisa memperoleh peluang dan kesempatan untuk belajar dan berproses menjadi pengusaha muda" sambung habib

Dikutip dari website habib idrus academy tersebut, terlihat banyak program pelatihan yang bisa diikuti oleh para anak muda dan calon pengusaha muda secara gratis.

Pelatihan tersebut diantaranya adalah pelatihan Digital Marketing, Pelatihan Content creator dan pelatihan tiktok live. Selain itu juga ada program pelatihan UMKM Goes online dimana dalam pelatihan ini bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi lokal dengan memberikan pelatihan dan pendampingan untuk menaikkan omset sebesar 100%. 

Tidak tanggung tanggung, program pelatihan yang disiapkan oleh habib idrus tersebut langsung dilatih oleh mentor bepengalaman dan para peserta akan dibina sampai bisa hingga mampu melahirkan lapangan kerja.