Pesona Tanjung Benoa Giring Lorenzo dan Rossi Untuk Berlibur

0
56

TANJUNG BENOA – Jika Anda mencari wisata bahari terlengkap dan menantang adrenalin di Bali, Tanjung Benoa lah tempatnya. Sensasi menaiki banana boat, flying fish, parasailing, jetski, berlayar, snorkeling, diving, wakeboard, flyboard, hingga sea walker, bisa dinikmati di sini. Sejumlah pesona tadi akhirnya menggiring dua jagoan MotoGP, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi untuk berwisata ke Tanjung Benoa 2005 silam.

Untuk urusan wahana air yang sarat adrenalin, Tanjung Benoa di Bali adalah surganya. Di sana wisatawan bisa terbang seperti Iron Man saat menjajal flyboarding. Yang dimaksud terbang ini benar-benar nyata. Bahkan lebih canggih dan keren karena hanya akan mengandalkan papan di bawah kedua kaki sambil berputar mengelilingi laut. Selain itu, bermain flyboard akan menghadirkan sensasi dan tantangan baru bagi yang selama ini merasa bosan berselancar atau ski boarding.

“Dibandingkan dua jenis olahraga itu, flyboard jauh lebih keren.Melayang-layang di udara sambil merentangkan kedua tangan di atas samudra. Siapa yang tak ingin mencoba pengalaman semacam itu?” ucap I Kadek Duarsa, General Manager Pacific Bahari Bali, salah satu perusahaan yang melayani beragam wisata bahari di Tanjung Benoa, Kamis (9/3).

Masih belum puas? Cobalah jajal flying fish. Dengan menaiki rubber boat yang ditarik dengan speed boat, Anda bisa melayang di udara sambil menikmati keindahan Tanjung Benoa dari udara. Keamanannya? Dijamin sangat safety. Alat yang disediakan seperti flying fish dan juga pelampung telah memenuhi standar internasional. Instruktur pun sudah sangat berpengalaman. Tak hanya itu, speed boat yang dipakai juga sebelumnya telah diperiksa terlebih dahulu.

“Parasailing, jetski, berlayar, snorkeling, diving, hingga berlayar juga ada di sini. Itu sebabnya dua jagoan MotoGP Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi betah saat berwisata di sini 2005 silam,” tambah Kadek.

Bagi yang tak suka dengan tantangan adrenalin, Tanjung Benoa juga punya solusinya. Ada paket jalan-jalan di dasar laut yang bisa dinikmati di sini. Namanya, Seawalker Tanjung Benoa. Di Sea Walker ini, wisatawan bisa jalan di dasar laut sambil menikmati indahnya
terumbu karang, ikan, dan biota laut lainnya.

Peralatan yang dipakai dijamin tidak bikin ribet. Hanya pakaian renang, sepatu khusus, helm seawalker, Anda sudah bisa jalan di dasar laut sambil melihat keindahan inderwater Tanjung Benoa. Bagi yang berusia 12 tahun – 65 tahun, dijamin bisa menikmati atraksi yang satu ini. Tapi tidak menutup kemungkinan usia di atas 65 tahun juga bisa ikut tergantung kondisi fisik dan psikisnya.

“Ini sangat aman. Pemandu kami sudah memiliki jam terbang tinggi dan berlisensi. Mereka akan selalu memberikan arahan terlebih dahulu sebelum terjun ke air. Kemudian di dalam air, mereka juga selalu siaga mengawasi. Dari awal turun ke air sampai selesai main dan naik ke kapal pontoon,” ucap Kadek.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga berada di barisan yang sama dengan Kadek. Menurutnya, Tanjung Benoa Bali memang memiliki alam yang luar biasa indahnya. Seperti pasir putih, air jernih, dan alam yang keren. “Seni budayanya juga kuat, daya tarik alamnya juga mempesona. Akan semakin indah jika itu dilakukan bersama keluarga,” tutur peraih
Marketeer of The Year 2013 versi MarkPlus yang juga The Best CEO di BUMN itu.

Karenanya, Menteri asal Banyuwangi itu pun tak segan merekomendasikan Tanjung Benoa untuk dijadikan pilihan liburan Raja Salman dan 1500 delegasi Kerajaan Saudi. “Tanjung Benoa sudah world class. Silakan eksplor dan nikmati atraksi dan keindahan alamnya yang super keren itu,”ucap Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI.

Arief Yahya yang sedang kunjungan kerja ke ITB (Internationale Tourismus Borse) Berlin, pameran industri dan destinasi pariwisata terbesar di dunia, dengan 187 negara itu, cukup apreciate terhadap industri di Bali. Mereka terus mengembangkan inovasi di dengan permainan dan adventure. “Keluarga Raja dan para pangerannya pasti suka berada di sana,” ungkap Menteri Arief. (TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 11 =