Wisata Edukasi di Petai Hill KEK Tanjung Lesung

0
37

TANJUNG LESUNG, infonasional.com – PT Banten West Java (BWJ) dan 29 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM)mengadakan bakti sosial berupa penanaman pohon Petai di Tanjung Lesung, Banten, Jumat (14/7).

Bakti sosial tersebut dihadiri pula oleh CEO PT. Banten West Jawa Chapter Poernomo Siswoprasetijo dan General Manager Tanjung Beach Hotel and Resort Widi Widiasmanto.

Dalam acara tersebut mahasiswa UGM tidak hanya menanam 35 pohon Petai di Petai Hill Tanjung Lesung, mereka juga melakukan pembersihan di Ladda Beach dan ikut dalam senam bugar bersama seluruh karyawan Tanjung Lesung Beach Hotel and Resort.

Poernomo menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan hal yang biasa dilakukan setiap Jumat oleh karyawan Tanjung Lesung Beach Hotel and Resort.

Beliau mengatakan “Berkenaan dengan mahasiswa UGM yang sedang mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) disini, sekalian saja mereka kita ajak kerja sama.”

Dia menuturkan, “Kedepannya kita akan menanam tanaman yang lain, tapi berupa tanaman lokal agar bisa dijaga kondisinya dan tanaman yang sesuai dengan kondisi alam.

Seperti yang dijelaskan oleh Poernomo bahwa kelak Petai Hill akan dijadikan Wisata edukasi. Dan bagi para mahasiswa yang menanam dapat memberi nama, hingga kelak jika datang kembali akan memiliki kenangan.

Dalam kesempatannya pula Widi Widiasmanto mengatakan bahwa mahasiswa UGM menjalani masa KKN selama satu bulan dan kegiatan tanam pohon tadi merupakan salah satu dari kegiatan mereka.

Widi menambahkan, ” Selanjutnya mereka akan explore didalam kawasan maupun daerah penyangga.”

” Akomodasi dan makan mereka atur sendiri di homestay, jadi ke kita kegiatannya aja,” tutupnya. (Fakhri/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × two =