Bupati Soppeng Terima Rombongan Indonesia Off Road Expedition Celebes

0
56
soppengkab.go.id

SOPPENG, infonasional.com – Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE menjamu rombongan Indonesia Off road Expedition Celebes rute Kendari Ke Makassar Oct 2017 di Rumah Jabatan Bupati Soppeng Jalan Pengayoman, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Rabu (18/10).

Salah satu Off Roader Agusman Aco yang berasal dari tim Soa-soa Palu mengatakan sejak dilepas di Kendari, perjalanan sampai sekarang sudah 12 hari yang melalui Luwu-soroako- Sidrap dan soppeng hari ini telah melalui berbagai medan yang sangat berat dan terjal sehingga salah satu anggota kami telah dikembalikan ke jawa timur karena terjatuh.

“ tapi kami patut bersyukur karena selama perjalanan yang kami lalui selalu mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan pemerintah setempat seperti sambutan Bupati Soppeng di sini, Rencana perjalanan kami 16 hari dengan jumlah anggota 52 orang” jelas Agus.

Agus menambahkan selama perjalanan dan bersosialisasi dengan masyarakat tentang pentingnya menjauhi obat-obatan terlarang seperti narkoba dan PCC bahkan kami menerapkan budaya hidup sehat dengan memungut sampah di tempat kami menginap.

“Nantinya setelah kami finish, kami akan membuat documentasi tentang perjalanan kami yang otomatis akan memperkenalkan daerah yang kami lalui kepada seluruh masyarakat Indonesia, ini merupakan salah kegiatan promosi daerah secara tidak langsung” ungkap Agus.

“yang unik dalam kegiatan ini adalah partisipasi seorang perempuan yang bernama Irma yang berasal dari tim buaya Kalimantan Timur bersama rekannya dengan semangat tinggi mampu bertahan menaklukkan medan berat ini, bahkan mantan Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman turut serta dalam off road ini” tutur Agus.

“saya seorang pemain voli tapi suka juga ikut kegiatan offroad seperti ini dan saya sangat menikmati keindahan pemandangan di soppeng seperti di lejja dan merasakan sensasi mandi air sulfurnya, terasa sangat segar setelah mandi di KWA Lejja” ungkapnya Irma saat diwawancarai tim peliputan Humas.

Selain Soa-soa dan Tim Buaya, kegiatan ini di ikuti oleh berbagai tim yang berasal dari seluruh Indonesia seperti tim rajawali Jawa Timur, tim kucing garong dari Malang, tim elang dari Sragen. Turut hadir dalam penyambutan ini Plt. Sekda, Para Kepala Dinas dan Pejabat Lainnya. (SOPPENGKAB/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here