Bupati Soppeng: Pra Porda ini betul betul profesional dan jangan nodai

0
48
soppengkab.go.id

SOPPENG, infonasional.com – Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE menghadiri sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Pra Porda Bola Voli Wilayah I Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Soppeng di Lapangan Gasis Watansoppeng Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng pada pukul 09.30 Wita, Sabtu (28/10).

Panitia Pelaksana AKP Ahmad Rosma, SH dalam laporannya menuturkan Dasar Pelaksanaan Surat Bapak Kapolda Sulawesi Selatan selaku Ketua Umum PengProv PBVSI Sulawesi Selatan nomor 100/PENGPROV/PBVSI/SS/VIII/2017 tanggal 21 Agustus 2017 tentang Jadwal Pelaksanaan dan Penunjukan Kabupaten/Kota sebagai Penyelenggara babak kualifikasi/Pra Porda Bola Voli Gedung/Outdoor tahun 2017.

Tujuan pelaksanaan sebagai babak kualifikasi/Pra Porda XVI yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pinrang tahun 2018. Peserta berasal dari Kabupaten Sinjai, Bulukumba dan Soppeng masing masing satu regu putra dan satu regu putri.

Sumber dana Bantuan dari Bapak Bupati Soppeng, Pemerintah Kabupaten Soppeng, para sponsor dan bantuan lainnya yang tidak mengikat. Pelaksanaan Kejuaran Bola Voli Pra Porda XVI ini dilaksanakan mulai tanggal 28 s/d 29 Oktober 2017 di Lapangan Gasis Watansoppeng.

Sekertaris PengProv PBVSI Sulawesi Selatan Ir. Hamka yang membacakan sambutan Kapolda Sulawesi Selatan yang juga selaku Ketua Umum PengProv PBVSI Sulawesi Selatan menuturkan saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng terkhusus Bapak Bupati Soppeng dan Ketua Umum KONI Kabupaten Soppeng begitu pula Kapolres Soppeng selaku Ketua Umum PengKab PBVSI kabupaten Soppeng yang telah menerima dan bersedia sebagai pelaksana Pra Porda XVI tahun 2017 cabang Bola Voli Wilayah I Sulawesi Selatan.

Kegiatan Pra Porda ini merupakan salah satu kewajiban yang harus dilalui pada semua cabang olahraga anggota KONI Sulawesi Selatan sebelum menuju Porda XVI tahun 2018 di Kabupaten Pinrang. Kegiatan Pra Porda merupakan kalender KONI Sulawesi Selatan yang diberikan kepada PengProv cabang Olahraga sesuai cabangnya masing masing. Olehnya itu PengProv PBVSI Sulawesi Selatan di beri tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan ini dengan membagi beberapa wilayah di Sulawesi Selatan sesuai hasil rapat kerja PBVSI Sulawesi Selatan tahun 2017.

Kabupaten Soppeng merupakan pelaksana pertama dari tujuh wilayah yang ditunjuk sebagai pelaksana Pra Porda cabang olahraga Bola Voli. Saya berharap agar kegiatan Pra Porda di Kabupaten Soppeng ini dijadikan contoh sebagai tuan rumah terbaik, baik dalam pelaksanaan di lapangan pertandingan maupun pelayanan pada tim delegasi dan peserta atau kontingen. Yang berhak masuk Porda adalah tim atau Kabupaten yang menjuarai pada setiap wilayah baik tim Putra atau Putri.

Hamka menambahkan Saya berharap agar pelaksanaan Pra Porda ini dapat berjalan lancar dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. Begitu pula agar dapat terpantau atlet bola voli berbakat dan bisa berprestasi untuk dipersiapkan di kejuaraan tingkat Nasional yang akan datang khususnya persiapan Pra PON menuju PON 2020 di Provinsi Papua.

Kepada para peserta agar dapat bersaing semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi dengan memperhatikan dan menjunjung tinggi sportivitas dengan penuh persahabatan dan keakraban sesama atlet. Saya menghimbau kepada Panitia pelaksana hendaknya berlaku adil dalam memimpin pertandingan dengan tetap berpedoman kepada peraturan pertandingan yang berlaku.

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menuturkan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Bapak Kapolda Sulawesi Selatan yang sekaligus Ketua Umum PengProv PBVSI Sulawesi Selatan yang telah menempatkan Soppeng sebagai tuan rumah Pra Porda Wilayah I.

Sebagai tuan rumah, kami akan berusaha semaksimal mungkin menyelenggarakan Pra Porda ini dengan baik dan memberikan yang terbaik. Saya meminta kepada penyelenggara terkhusus kepada wasit agar melaksanakan Pra Porda ini betul betul profesional jangan nodai dengan keputusan yang berpihak. Kepada para peserta kita tidak ingin menjadi juara dengan meraih yang tidak sepantasnya menjadi hak kita.

Bupati Soppeng menambahkan “Saya selalu tegaskan di setiap Kejuaraan yang kita ikuti Juara itu penting, tapi itu tidak berarti segala galanya. Kami haramkan Juara itu diraih dengan cara cara yang tidak benar”. Saya berharap Juara Juara yang kita raih betul betul yang legal dan bisa di pertanggungjawabkan di dunia dan akhirat.

Pada pelaksanaan Pra Porda ini marilah kita bersama sama bekerja dengan betul baik Panitia agar menjadi tuan rumah yang baik dan bekerja semaksimal mungkin dalam menyukseskan Pra Porda ini. Mudah mudahan Soppeng dapat menjadi pelopor dan contoh tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Pra Porda ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD kabupaten Soppeng, Anggota Forkopimda Soppeng, Pimpinan Perbankan, Kadispora Kabupaten Soppeng, Jajaran Polres Soppeng, Panitia dan pengurus PBVSI Kabupaten Soppeng, para peserta serta tamu undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here